You are here
Edukasi Nasional News Pendidikan 

Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Pengelolaan Keuangan Untuk SMP Muhammadiyah Salatiga

SALATIGA – Tim pengabdian masyarakat fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, menindaklanjuti hasil penelitian kepada SMP Muhammadiyah Salatiga yang masih mengalami permasalahan dalam pengelolaan keuangan maka dari itu tim pengabdian masyarakat kemudian memberikan sosialisasi dan pelatihan sistem pengelolaan keuangan dan memberikan salah satu aplikasi sistem keuangan berbasis website simkeu.
Ketua tim pengabdian masyarakat Dr.Eng. Yusuf Sulistiyo Nugroho, S.T., M.Eng memberikan  pelatihan kepada semua guru dan karyawan smp muhammadiyah salatiga, guna mempermudah sistem pengelolaan keuangan pada sekolah, pada penelitian beberapa bulan yang lalu memang sekolah SMP Muhammadiyah Salatiga membutuhkan website untuk pengelolaan keuangan.
Salah satu penerapan teknologi tepat guna prodi informatika yang bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah Salatiga merupakan wujud kepedulian perguruan tinggi akan permasalahan yang dihadapi oleh sekolahan.
“Pengabdian ini tidak hanya membangun aplikasi yang dibutuhkan namun juga memberikan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan sistem keuangan dengan baik dan transparan untuk SMP Muhammadiyah Salatiga, tidak hanya itu saja sistem keuangan nantinya juga bisa diakses wali siswa untuk mengetahui tentang pembayaran siswa itu sendiri,”tandas ketua tim pengabdian.
Emy Setyowati S.Pd kepala sekolah SMP Muhammadiyah Salatiga mengapresiasi tim pengabdian masyarakat yang telah memberikan pelatihan dan sosialisasi tentang pengelolaan keuangan dengan baik selain itu juga memberikan aplikasi berbasis website.
“Selaku kepala sekolah berterimakasih telah memilih SMP Muhammadiyah Salatiga sebagai sekolah penerima manfaat dari fakultas komunikasi dan informatika UMS, semoga sistem keuangan berbasis website ini bisa bermanfaat bagi sekolah kami,”ungkapnya.

Related posts

Leave a Comment